18 September 2010

masalah dengan balancing

hey blogrockin,
how's your night? good sleep right? i hope so, karena sebentar lagi kita masuk sekolah jadi harus jaga stamina. haah kayak aku gitu aja, semalem masih melek sampe jam 12-an gitu. blogging. udah rencana pengen gak tidur semalem, tapi mata ngga bisa diajak kompromi hehe jadi ya tidur tidur deh aku. bangun pagi ini cukup pagi untuk ukuran orang yang pengen mbangkong di hari libur: jam 6. itu juga karena dibangunin momma #lagak. kelewatan ya? itu siang loh, langsung buru-buru shalat shubuh. hh telat bangun buat shalat jadinya serba gupuh. 


ohya posting kali ini agak ke minta pendapat. 
kemarin sebenernya ada acara kumpul Passus Smansa di Smansa. rapat lah katanya, tentang halal bi halal besok Sabtu. kalo bisa semuanya ikut. nah berhubung aku masih di Magelang kemaren, ngga bisa ikut. emang sih perjalanan pulang, tapi perjalanan itu kan ngga makan waktu cuma sejam dua jam jadi aku izin. ternyata ngga apa-apa. siangnya aku tanya hasil rapatnya apa. eh katanya cuma bersih-bersih RP aja (baca: Ruang Passus). fuhh untung deh ngga bahas apa-apa. tapi yang bikin kesel, mereka ngelanjutin makan siang di Mcd. bukan karena pengen makan ayam Mcd-nya, tapi karena mereka bisa bareng-bareng; sedangkan aku nggak. beberapa aja yang ikut ke Mcd, tapi itu cukup buat aku jadi yang paling ngga akrab. ah.


hari ini. acara anak Passus lagi, tapi ngga resmi. beberapa mau nyeplokin Septifanie karena dia ultah. dan aku bener-bener pengen ikut T__T tapi sekali lagi ngga bisa. aku baru pulang kemaren, ingat? dan lagi pembantuku belum balik dari kampung, jadi i have to stay at home; help my mom cleaning entire house. habis ditinggal mudik hampir seminggu keadaan rumah cukup mess. lagian aku masih punya setumpuk tugas sekolah #ihateit. aku ngga mau nunda-nunda ngerjain tugas dan belajar buat ulangan lagi. pas mudik belajar dikit sih, tapi namanya juga uda ketemu sodara ya ngga inget. cepet lupa dan ngga bisa konsentrasi di sana. jadi harus relakan waktu untuk mendekam dalam dunia pelajaran untuk sekarang ini; selain blogging. 


ketika kalian dihadapkan pada situasi seperti itu apa yang kalian lakukan? ketika kalian ingin bersenang-senang dengan suatu kelompok yang kalian ikuti tapi di sisi lain kalian harus mengerjakan beberapa urusan penting? dalam konteks ini waktunya bersamaan. dan mana yang kalian pilih? 
ini cukup sulit buatku sebenernya. mungkin ada orang yang sangat pandai dalam hal beginian, tapi engga dengan aku. butuh waktu lama untuk memilih. karena aku ingin dua-duanya. aku masuk Passus karena aku suka Passus bukan menjalaninya dengan terpaksa dan acara Passus bejibun. jangan cuma itung yang resmi-resmi kayak upacara, itung juga kongkow-kongkownya. kumpul-kumpul dsb. malah lebih banyak ketimbang upacara-upacara. itu diperlukan untuk menjalin kekompakan dan persahabatan yang erat. 


tapi aku juga anak sekolahan. aku baru masuk SMA yang dulunya masuk ke list target impianku. dan semua itu nggak didapat dengan mudah. aku ngga pake nyogok atau paket duit, ngga ada sudut pandang seperti itu. asli jerih payah pikiran. dan aku harus memegangnya kuat kalau sudah dapat. aku nggak mau keteteran pelajaran sekolah juga, meski banyak acara.  aku harus rela nggak ikut acara 'have fun' bareng mereka Passus karena banyak tugas. temen-temenku yang Passus juga pasti punya banyak tugas, sama aja sih. tapi kita berbeda orang, kalo aku emang nggak bisa kalo nggak milih satu-satu. coz, kalo aku milih have fun dulu, ntar yang sengsaranya pasti udah males. ah.


so i have to balance them. dan itu selalu jadi problem. buat aku ngga mudah menyeimbangkannya. haah thanks -,- bener-bener sebel akan ini semua. aku jadi seperti yang paling terbelakang dan ngga deket sama temen Passus-ku. hh. fine enough aja deh.
eh, aku lagi maniak bawang goreng nih. hehe aneh? emang. nggak banget maniak bawang goreng. ngga tau kenapa enak aja makan pake nasi sama bawang goreng doang #gila. enggak lah, nasi + bawanggoreng rasanya mah pahiiit huek. tapi enak kalo ada lauknya hehe. ada yang tau khasiat bawang goreng? ;) tell me


confuse,

4 comments:

Achmad Zulfikar Fawzi said...

gae gelang power balance ae yul , wahahaha

Ayu Larasati said...

hee udah masuk kok jik, ternyata harus tak confirm dulu. makasih :D tp aku ga percoyoo ngonoan haha

Achmad Zulfikar Fawzi said...

hahaha xD
he , sinta jojo , haha

Ayu Larasati said...

heh heh :o gak usah hoooo -,-